Pengelolaan air menjadi salah satu concern sakaenergi untuk kelangsungan lingkungan hidup



Pengelolaan air - sakaenergi

Menjadi perusahaan investasi di bidang energi dituntut harus melakukan kegiatan - kegiatan yang baik untuk kelangsungan lingkungan hidup, salah satu concern dari sakaenergi adalah dengan pengelolaan air, ada 2 hal yang menjadi penting dalam pengeloaan air di sakaenergi :

1. Efesiensi Air 

pengeloaan air - efesiensi air

Pemanfaatan air dalam sebuah industri adalah kegiatan yang tidak dapat dihindari, dikarenakan air merupakan salah satu elemen yang krusial dalam menunjang operasi. Disisi lain, air bersih merupakan hal yang penting bagi kehidupan manusia sehingga industri ditantang untuk dapat menggunakan sumber daya air yang tersedia dengan bijak dan efisien.

2. Penurunan Beban Pencemaran Air Limbah

Pengelolaan air - Penuruan pencemaran air limbah sakaenergi

Air limbah terproduksi merupakan air limbah yang dihasilkan dari kegiatan produksi Perusahaan yang harus dikelola dikarenakan potensi yang bisa mengakibatkan pencemaran lingkungan khususnya badan air. Stategi Pengeloaan air limbah terproduksi yang dilakukan Perusahaan adalah melakukan Re Injeksi kedalam sumur produksi sebagai Pressure Maintenance dan sisanya dibuang setelah dilakukan pengolahan.

dengan pertimbangan itu saka energi menjadi salah satu perusahaan dibidang tambang yang menerapkan sistem berkelanjutan dalam lingkup lingkungan hidup.

No comments

Powered by Blogger.